Senin, 24 Desember 2018

Flek ?

Kira-kira 3 hari setelah itu pas dikantor, di CD aku kayak ada keputihan kecoklatan gitu, panik ! takutnya itu yg disebut flek, pikiran udah macem-macem, takutnya tanda keguguran atau apa.
Aku langsung ngabarin suamiku, dan diputuskan pulang kantor izin ngga kursus english dulu, tapi  langsung ke RS hermina jatinegara
Antrinya lama, sekitar 3 jam , akhirnya ditangani juga dgn dr.Sawitri, SpOG .

Aku lalu di usg transvaginal, jadi alat usg dimasukkan ke vagina, ternyata ngga ada flek, dan kelihatan kantung kehamilanku baik-baik saja, alhamdulillah..
Dokterpun ngga ngasih tau sebenernya yang aku liat itu flek atau apa, akupun lupa nanya karna udah bersyukur itu bukan flek

Entah dokternya jutek, lelah atau gimana, ngga ngomong kalo ngga ditanya dan pas kita nanya 'jawabannya ngga ngenakin gitu'
dan tindakannya pengen cepet-cepet.

Suami nanya "ada pantangan makan ngga dok?"
Dokter "ibu hamil bukan orang sakit pak"
Padahal pas dibidan Nana tempo hari, Bu Bidan jawabnya "Ngga ada pantangan mas, asal ngga konsumsi rokok & alkohol, Wulan engga kan?" sambil senyum....  "Paling kalo bisa dikurangi pedes, dan kurangi minum soda dulu ya, soalnya bikin perut ngga nyaman, apalagi kalo punya riwayat maag" lanjutnya

Suami nanya "Istri saya kan bekerja, dan naik motor bahaya ngga ke janin?"
Dokter "Banyak pak jaman sekarang ibu hamil yang bekerja"
Bidan Nana "Naik motornya dibonceng suami kan ? ya pelan-pelan aja, pasti suami bisa kontrol kecepatan, yang penting pikirannya positif terus"

Keluar dari ruangan dokter "Jutek banget ya jawabnya, beda banget sama Bidan Nana"

Aku diresepin obat penguat janin , namanya utrogestan
Biaya dokter & obat : 540.000

Pulangnya aku searching google, kemungkinan flek yang aku alami itu adalah proses perlekatan embrio yang sedang menempel didinding rahim sehingga mengenai pembuluh darah.
dan pagi harinya pun flek itu tidak keluar lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar